Jumat, 16 November 2018

MASYA'ALLAH, SEKOLAH DI GRESIK INI BIASAKAN MURIDNYA BACA AL QUR'AN SETIAP JELANG PROSES BELAJAR MENGAJAR




GRESIK - Ribuan siswa SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik dibawah pimpinan Drs. H. Agus Syamsudin, MA senantiasa berbenah terkait pengembangan SDM para siswa, Salah satu rutinitas yang digalakkan adalah membiaskan siswa membaca al-Quran sebelum proses belajar mengajar dimulai.
Menurut Putri Balqis Syaifuddin siswa kelas XII SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik yang juga Duta SMA NU 1 Gresik mengatakan dengan berdoa dan membaca Alquran sebelum memulai kegiatan belajar merupakan salah satu upaya membentuk karakter siswa sebagai generasi bangsa yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia.
“Saya merasa dengan dimulainya doa dan membaca Al Qur’an dapat membimbing para siswa lebih beriman, berilmu, dan berakhlak mulia.”
Gadis yang juga terpilih sebagai Duta GenRe Gresik ini juga menambahkan “Siswa adalah amanah. Hatinya masih suci ibarat permata yang mahal harganya. Apabila ia dibiasakan pada suatu yang baik dan dididik, niscaya ia akan tumbuh besar dengan sifat yang baik dan akan bahagia dunia akhirat. Sebaliknya, bila ia dibiasakan dengan tradisi-tradisi buruk, tidak diperdulikan maka akan melahirkan akhlak yang buruk pula.” Jelas putri Balqis.
“Disamping membaca siswa juga kita ajarkan beberapa hal terkait adab dan tata cara membaca Al-Quran, hal ini guna menambah wawasan mereka ketika membaca Al-Quran.” Tambah Putri Balqis.
Ia juga menambahkan untuk membiasakan yang baik itu memang sulit dan banyak tantangan, namun apabila sudah terbiasa maka kita akan merasakan manfaat siraman Al Qur’an dan insya allah sikap dan prilaku kita akan semakin baik pula.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.