Jumat, 05 Oktober 2018

5 SMA/SMK/MA TERFAVORIT DI GRESIK


1.    SMAN 1 GRESIK

SMAN 1 Gresik atau SMANSA merupakan sekolah menengah atas berstatus negeri dengan akreditasi A yang didirikan pada 18 Oktober 1957 oleh Yayasan 12 Juli. Lokasinya berada di Jalan Arief Rahman Hakim No. 1, Sidokumpul, Gresik. Bisa dikatakan bahwa SMANSAGRES menjadi sekolah teravorit yang ada di Kabupaten Gresik. Sekolah ini mencatatkan banyak prestasi akademik maupun non-akademik, beberapa alumninya juga tercatat mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri.


2.    SMANU 1 GRESIK

SMANU 1 Gresik atau SMANUSA merupakan sekolah menengah atas berstatus swasta dengan akreditasi A yang didirikan pada 3 Februari 1968 oleh LP Ma’arif NU Gresik. Peletakkan batu pertama dilakukan oleh Tokoh Islam Nasional yakni Dr. KH. Idham Chalid yang merupakan ketua PBNU sekaligus Ketua MPR RI dan Prof. KH Saifuddin Zuhri yang menjabat Menteri Agama Reublik Indonesia. Lokasinya berada di Jalan Raden Santri V No. 22, Bedilan, Gresik. Sekolah ini mencatatkan banyak prestasi akademik maupun non-akademik, beberapa alumninya juga tercatat mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri.


3.    SMAN 1 MANYAR

SMAN 1 MANYAR atau SMANEMA merupakan sekolah menengah atas berstatus negeri dengan akreditasi A yang didirikan pada tahun 1989. Lokasinya berada di Jalan Kayu Raya PPI, Mnyar, Gresik. Sekolah ini mencatatkan banyak prestasi akademik maupun non-akademik, beberapa alumninya juga tercatat menjadi mahasiswa di perguruan tinggi di Indonesia.


4.    SMAM 1 GRESIK

SMAM 1 GRESIK atau SMAMSATU merupakan sekolah menengah atas berstatus swasta dengan akreditasi A yang didirikan pada 1 September 1965 oleh PD Muhammadiyah Gresik. Lokasinya berada di Jalan KH. Kholil No. 90, Gresik. Sekolah ini mencatatkan banyak prestasi akademik maupun non-akademik, beberapa alumninya juga tercatat menjadi mahasiswa di perguruan tinggi di Indonesia.


5.    SMK NU GRESIK

SMK NU 1 GRESIK atau SMKNUGRESIK merupakan sekolah menengah kejuruan berstatus swasta dengan akreditasi A yang didirikan pada tahun 20 Oktober 1984. Lokasinya berada di Jalan KH. Abdul Karim, Gresik. Sekolah ini mencatatkan banyak prestasi akademik maupun non-akademik, beberapa alumninya juga tercatat menjadi mahasiswa di perguruan tinggi di Indonesia, beberapa diantaranya juga telah bekerja.

Sumber : profile disunting dari website sekolah dan sumber pendukung lainnya

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.