Sabtu, 13 Oktober 2018

RATUSAN RIBU JAMA'AH BERDZIKIR DALAM HUT UKHSAFI COPLER COMMUNITY KE-8


GRESIK – Tadi malam (13/10) kawasan Pondok Pesantren Assalafi Al Fitrah Gresik dipadati oleh ratusan ribu jama’ah dari berbagai daerah. Hal ini dikarenakan berlangsungnya puncak acara hari ulang tahun UKHSAFI Copler Community yang ke-8. Acara yang dikemas dengan acara berdzikir bersama, bersholawat, serta tausyiah ini dimulai ba’da sholat maghrib hingga sekitar pukul 22.00 WIB.

Kegiatan yang mayoritas dihadiri para remaja dengan pakaian serba putih ini juga dihadiri para ulama, habaib, kyai, masyayikh, serta tokoh masyarakat. Dalam kesempatan ini Habib Thohir Al Kaff yang menjadi pembicara menyampaikan akan pentingnya menjaga aurat serta menjauhi perbuatan zina.

Menurut Faris, salah satu jama’ah yang hadir menuturkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mawas diri serta mendkatkan diri kepada Allah SWT.

“Saya merasa tentram ketika berada disini, majlis ini menjadi kesempatan untuk bermunajat kepada Allah SWT lebih lama secara bersama – sama” ujaarnya.

Copler Community sendiri merupakan komunitas yang dibentuk oleh Gus Nurul Yaqin (Gus Nico) putra Hadratus Syaikh KH. Ahmad Asrori Al Ishaqi. Komunitas ini mayoritas anggotanya adalah kalangan muda. Nama Copler sendiri diambil dari kata bahasa Inggris couple yang berarti penggandeng (orang yang menggandeng, mengajak, dan mendampingi).


Share:

1 komentar:

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.