Selasa, 02 Oktober 2018

5 OLEH - OLEH KHAS GRESIK YANG WAJIB KAMU BELI


Saat kamu mengunjungi suatu daerah wisata, rasanya tak afdol jika sebelum pulang tidak membeli oleh-oleh khas daerah tersebut. Dan untuk alasan itulah sepertinya dalam budaya orang Indonesia ada semacam kewajiban tak tertulis untuk membeli oleh-oleh saat kembali dari plesir atau bepergian, baik itu berupa souvenir, pernak-pernik, hingga makanan khasnya yang akan kamu bagikan saat tiba di rumah untuk keluarga ataupun sahabat.


Saat berkunjung ke Gresik, kamu pasti akan banyak menemukan tempat yang menjual aneka makanan khas Gresik sebagai oleh-oleh yang enak dan murah. Nah, berikut 5 daftar jenis oleh-oleh khas Gresik yang murah, enak, terkenal, dan tentunya wajib untuk kamu bawa pulang.


1.    Pudak

Pudak adalah makanan atau kue Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Indonesia. Makanan ini terbuat dari bahan tepung beras, gula pasir/gula jawa dan santan kelapa yang dimasukkan kemasan yang disebut "Ope" yaitu pelepah daun pinang.

Lokasi : Jalan A.K.S. Tubun, Jalan Sindujoyo, Jalan Veteran

2.    Sego Krawu

Nasi krawu merupakan makanan khas dari daerah GresikJawa Timur. Cirinya adalah nasinya yang pulen dan disajikan dengan daun pisang. Lauknya dapat berupa sayatan daging sapi, semur dagingjeroan sapi, sambal terasi dan serundeng.

Lokasi : Jalan Raden Santri, Jalan KH. Abdul Karim, Jalan Panglima Sudirman

3.    Otak - otak Bandeng


Otak – otak bandeng adalah cincangan daging bandeng yang memiliki rasa yang sangat unik selain empuknya dan gurihnya, karena di bagian dalamnya ada terdapat bumbu-bumbu khas nusantara yang diolah bersama daging bandeng yang sudah bersih dari duri.

Lokasi : Jalan Sindujoyo

4.    Jubung

Jubung adalah jajanan mirip jenang terbuat dari ketan hitam yang di taburi wejan. Biasanya Jubung ditempatkan dalam selongsong warna putih kecoklatan yang terbuat dari daun pohon pinang muda yang di lilit mirip gelas mini.

Lokasi : Jalan Sindujoyo

5.    Kobiku

Kobiku adalah produk olahan biji kurma yang diproses seperti pembuatan bubuk kopi, namun melalui beberapa proses yang lebih rumit. Selain memiliki cita rasa dan aroma yang khas, Kopi biji kurma Kobiku memiliki beberapa khasiat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Lokasi : Jalan Raden Santri 1B no.1, Bedilan, Gresik. (085749647467)




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.