Sabtu, 04 Mei 2019

SMP NU 2 GRESIK GELAR SHOLAT DHUHA DAN BACA AL QUR'AN SETIAP HARI



SMP Nahdlatul Ulama 2 Gresik (SMP NU 2 Gresik) miliki program pembinaan khusus, yang dimaksud untuk membekali akhlak serta membiasakan siswa melaksanakan kegiatan – kegiatan keagamaan. Salah satunya melalui kegiatan rutin sholat dhuha berjama’ah. Kegiatan digelar setiap hari di musholah sekolah setempat.

Demikian diungkapkan Kepala SMP NU 2 Gresik, Hadi Suwito. “Alhamdulillah aktivitas sholat dhuha berjamaah ini sudah menjadi salah satu kegiatan pembiasaan yang rutin dilaksanakan di sekolah kami,” ujar Pak Wit, sapaan karibnya.

Dijelaskan, kegiatan dilangsukan setiap hari selama 15 menit sebelum dimulainya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Para siswa melakukan sholat dhuha secara bergilir, bergantian antar kelas karena keterbatasan luas mushola.

Pak Wit menyebutkan, kegiatan pembiasaan tersebut sekaligus menjadi salah satu langkah preventif untuk membiasakan para siswa dalam melaksanakan ibadah sehari-hari. Tak hana itu setiap harinya siswa siswi SMP NU 2 Gresik memiliki agenda rutin membaca ayat suci Al Qur’an secara bersama.
“Tentu tujuannya adalah untuk perbaikan akhlak anak-anak. Dengan kebiasaan sholat berjamaah, harapannya ketika di rumah juga anak-anak mulai terbiasa untuk melaksanakan,” imbuhnya.
Tak hanya sholat dhuha, kegiatan keagamaan lainnya juga rutin dilakukan oleh para siswa di SMPN NU 2 Gresik. “Setiap dzuhur anak-anak juga akan melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. Setiap adzan, kami akan sejenak menghentikan semua kegiatan,” tuturnya.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.